Rasanya Kuliah Kelas Malam dan Kerja Full Time (President University Spesial Edition)

Hai gengs, ada gak diantara kalian yang ngejalanin kuliah kelas malam dan kerja full time kaya gua?

Semangat lah bagi kalian yang sedang menjalankan dua kegiatan extreme ini. Dannnnnnn untuk kalian yang  hendak mendalami peran sebagai mahasiswa dan karyawan, membaca tulisan yang sedikit berfaedah ini semoga akan membantu menjawab segala kebimbangan dan kegalauan sebelum benar-benar menghayati dan mencintai peran ini.

Pada saat pertama kali kuliah tahun 2015 lalu, saya adalah murni seorang mahasiswi President University saja yang mengambil jurusan ilmu komunikasi. Hal ini berlangsung selama Sembilan bulan atau tiga semester perkuliahan sampai saya mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan di kawasan Cikarang Selatan.



Jadi awal saya bekerja adalah di akhir semester tiga, pada awal bulan ramadhan. Salah satu hal terberat sebagai mahasiswi dan  karyawan adalah pada saat bulan Ramadhan, karenaaa kalian mungkin hanya tidur efektif empat hingga lima jam saja, ditambah harus mengerjakan tugas-tugas kuliah J

Itu sedikit pengantar bagaimana saya bisa menjadi seorang mahasiswi dan karyawan sekaligus J
Oke sekarang saya akan membicarakan seputar jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Public Relations yang sedang saya tekuni.

Awalnya saya tidak pernah mengira bahwa kuliah jurusan komunikasi akan menjadi seseru bahkan terlampau seru ini J 

Di jurusan ini kamu akan belajar tentang banyak hal yang berkaitan dengan lingkup sosial (ya iyalah). Oke mulai dari mempelajari ilmu pengantar periklanan, ilmu pengantar politik, jurnalistik, fotografi, dan per-film-an. Sampai tiba di semester semester lima kamu akan memilih konsentrasi yang ingin lebih kamu dalami diantaranya adalah konsentrasi FTV (Film dan Televisi), pada konsentrasi ini akan lebih mendalami ilmu-ilmu editing film, pembuatan film, fotografi, dan lain-lain. 

Dan konsentrasi lainnya adalah Public Relations, dimana pada konsentrasi ini mata kuliah yang akan dipelajari diantaranya PR Research, dimana kita akan lebih melakukan riset terhadap sebuah event atau peristiwa yang ada kaitannya dengan masyarakat, kemudian ada PR Writing, dimana pada mata kuliah ini kalian dituntut harus bisa menulis sebuah siaran pers. Dan masih banyak lagi.

Nah gimana gengs udah menggambarkan belum? Masih bingung? Kalo iya bisa lanjut di kontak yang gua cantumkan dibawah tulisan ini ya gengs hehehe…

Oh iya perlu kalian ketahui nih gengs, kalau kalian mengambil konsentrasi tertentu dalam jurusan ilmu komunikasi tolong pilihlah berdasarkan passion, dan suara hati kalian ya, jangan ada intervensi dari orang lain yang dapat menggoyahkan apa yang sudah kamu yakini dari dalam hati, dannnnn jangan sembarangan ikut-ikutan temen, karena temen bisa aja bimbang, jadi kalian galau semuanya dan kalian bimbang gak selesai-selesai, it’s paradox L

Menurut aku kuliah di President University adalah salah satu pilihan hidup aku yang sangat aku syukuri dan tidak pernah aku sesali J karena setelah pertama kali aku mulai kuliah hingga sekarang jujur aku selalu terkesima dengan satu persatu mata kuliah yang bermunculan yang sangat membuka pikiran kita bagaimana wajah asli lingkungan sosial yang sedang kita tinggali ini gengs J

Tidak sampai disitu, masing-masing dosen yang mengajar disini pun banyak memberi inspirasi terhadapku dari kisah-kisah yang mereka alami. Dan banyak sekali dosen di President University ini pernah mengenyam pendidikan di luar negri, mulai dari Inggris, Amerika Serikat dan Australi sehingga mereka kerap kali berbagi pengalaman dari budaya yang berdeda dan tentunya memperkaya pengetahuan umum kita, yang mungkin ga akan kita dapatkan di artikel manapun J pokonya bener-bener pelajaran yang sangat menarik dan berbeda.

Terakhir yang mau aku sampaikan tentang bagaimana rasanya kuliah kelas malam adalah kalian mungkin akan merasakan suasana antimainstream yang pernah kalian alami selama hidup kalian. Let’s say kita sekolah dari SD sampai SMA itu pagi hingga sore, kita merasakan panas dan sengatan matahari yang menusuk. Tapi kalau kuliah kelas malam yang kalian rasakan adalah suasana sejuk, tanpa sengatan matahari dan ngantuk hahahaha kalau ini sih mau pagi atau malam semua pelajar pasti pernah rasain J

Jadi gengs apapun pilihan kalian, mau menjadi karyawan, mahasiswa/I, dan keduanya, selalu ikuti kata hati dan kemampuan kalian secara fisik, mental maupun financial ya gengss, jangan sampai salah satu diantaranya diabaikan karena akan berakibat fatal bagi diri kalian sendiri J
Baik semoga tulisan ini bermanfaat ya gengs, saya jumpa ditulisan selanjutnnya J


Kontak saya
Instagram: heylesii

Komentar

  1. Kak klo blh tau untuk kls mlm bro yha biayanya

    BalasHapus
  2. Kakak dulu kerja apa , saat sambil kuliah?

    BalasHapus
  3. Hai kak aku cari ig kakak gaketemu soalnya ada yang mau aku tanyain seputar kuliah kebetulan aku mau kuliah di presiden university kak. kira kira aku bisa nanya2 dimana ya kak??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Contoh Advertorial

Transportasi Dari Cikarang Ke Dermaga Kamal Muara

Efektif Listening (Menyimak Efektif)