Tim PINTAR yang Pintar

Tentang Peduli Internet Rakyat (PINTAR) yang sudah pernah saya pos sebelumnya, nah sekarang saya akan bahas sedikit nih mengenai bagaimana tim PINTAR mendapatkan dana untuk pengadaan komputer dan internet gratis.

Tim PINTAR yang melakukan Kampanye sosial yang di Desa Labansari, Kecamatan Cikarag timur, Kabupaten Bekasi Febuari lalu ini melakukan penggalangan dana secara offline maupun online. Setiap orang dapat memberikan donasi melalui pemberian dana langsung di kotak donasi berlogo PINTAR di sekitar area Universitas Presiden, transfer ke rekening bank, atau melalui website https://kitabisa.com/peduliinternetrakyat. Selain itu, PINTAR juga menerima donasi berupa perangkat komputer yang sudah tidak terpakai untuk penyediaan #GubukInternet.

Tidak hanya itu, tim PINTAR yang merupakan mahasiswa/i Universitas Presiden jurusan Ilmu komunikasi angkatan 2013 memiliki cara kreatif untuk mendapatkan dana, yaitu dengan menggelar acara Stand Up Comedy di function hall SMA Presiden pada sabtu 20 Febuari 2016.

Bekerja sama dengan komunitas Stand Up Comedy Cikarang, acara ini menghadirkan delapan komika asal Cikarang dan penampilan spesial dari Hestek Uhuk Band yang digawangi oleh pemenang lomba Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi swasta, Mas Cemen.


Lebih dari 200 orang penonton hadir dalam acara tersebut. Menurut Heny Wahyu Tamara, Ketua Pelaksana Acara Stand Up Comedy, acara tersebut sukses mengantongi dana Rp.3.500.000 yang akan digunakan untuk pembangunan rumah internet di Desa Labansari, Cikarang Timur sebagai salah satu rangkaian kegiatan PINTAR.


sumber: com.president.ac.id dan http://desamerdeka.id/pintar-peduli-internet-rakyat/ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Contoh Advertorial

Transportasi Dari Cikarang Ke Dermaga Kamal Muara

Efektif Listening (Menyimak Efektif)